April 4, 2016

Cara Mudah Menambahkan Menu Navigasi Di Bawah Header Pada Blogspot

Cara Mudah Menambahkan Menu Navigasi Di Bawah Header Pada Blogspot, Menu navigasi yaitu berfungsi untuk mengelompokan postingan blog, bisa juga berupa label atau kategori atau halaman Privasi dan halaman lainnya, agar mudah di jelajahi oleh pengunjung. Untuk postingan Anda yang telah banyak, bagus sekali pada menu navigasi Anda taruh link - link yang mengarah kepada postingan yang telah lama di publikasikan agar tidak hanya tersimpan sebagai Arsip saja, jadi berguna juga buat pengunjung Anda. Biasanya untuk menu navigasi berada di bawah dan diatas Header tapi ada juga yang menaruh dibagian Footer untuk menu halaman Privasi. Tapi itu kembali lagi kepada Anda kira - kira posisi mana yang menurut Anda paling cocok dan mudah untuk di lihat pengunjung Anda.

Baca Juga : Cara Menambahkan Form Contact Pada Blogspot

Langkah - langkah menambahkan menu navigasi di bawah header yaitu sebagai berikut :

Cara Mudah Menambahkan Menu Navigasi Di Bawah Header Pada Blogspot

1.  Pertama Masuk dulu ke Draft. Blogger.
2.  Lalu pilih Template dan klik Edit Html.
3.  Cari kode ]]></b:skin>   untuk mempercepat pencarian tekan Ctrl + F lalu letakan kode di bawah ini diatas kode  ]]></b:skin> , berikut kodenya :


 /* Navigasi */#menu {background:#333;font:bold 16px Calibri, Arial,Sans-Serif;width:970px;margin:0;padding:0;overflow:hidden;border-top:1px solid #436eaa;border-bottom:1px solid #1d3a63;}#menu li {display:inline;float:left;margin:0;}#menu li a {display:block;padding:6px 10px;color:#f5f5f5;text-shadow:-1px -1px #1d3a63;}#menu li a:hover {background:#1d3a63;color:#ddd;}


Selanjutnya cari kode  <div id='header-wrapper'> lalu letakan kode di bawah ini tepat diatasnya.

Berikut ini adalah Kode - kodenya :


<nav><ul id='menu'><li><a href='data:blog.homepageUrl'>Home</a></li><li><a href='#'>Menu 1</a></li><li><a href='#'>Menu 2</a></li><li><a href='#'>Menu 3</a></li><li><a href='#'>Menu 4</a></li></ul></nav>


Setelah Anda tambahkan kode - kodenya jangan lupa untuk klik Pratinjau dulu, untuk memastikan Template Anda tidak rusak, jika udah benar dan yakin Klik Simpan.

Demikian cara menambahkan Menu navigasi di bawah Header secara sederhana, tinggal nanti Anda ganti tanda # dengan alamat Url Label Anda. Selamat mencoba ya sobat qu...semoga berhasil.

Baca Juga : Cara Memasang Breadcrums Pada Blogspot