April 16, 2016

Cara Ekstrak Template Dari File zip Menjadi Xml

Cara Ekstrak Template, Berbagai alasan kenapa orang lebih sering gonta ganti template, salah satunya template itu memiliki tampilan yang keren, responsive punya, mobile friendly dan lain sebagainya. Sebenarnya banyak sekali template yang telah disediakan oleh blog blogspot, tapi karena kita masih pemula dan tidak mengetahui tentang ilmu coding, tentang cara edit template biar keren, responsive dan SEO makanya jurus terakhir yaitu menggunakan template gratis maupun premium yang banyak sekali dibagi - bagikan oleh Blog - blog ternama.

Bagi Anda yang masih pemula banget di dunia blogging, mungkin Anda tidak tahu blog mana yang suka bagi - bagi template, tapi gak usah kuatir, tinggal searching aja di Google, mau cari apa aja pasti ada, dijamin deh. Ngomongin soal template, pasti sebagian Anda kebingungan setelah download template dengan file .zip ternyata tidak dapat digunakan untuk mengganti template yang sebelumnya Anda pakai. Tenang aja jangan buru - buru dihapus templatenya karena Anda belum meng- ekstraknya menjadi file .xml.

Cara Ekstrak Template Dari File zip Menjadi Xml
 Cara meng-ekstraknya tidak sulit, berikut langkah - langkahnya :

1. Pertama download dulu templatenya.
2. File tersebut lansung tersimpan di folder khusus download.
3. Lalu klik file template tadi, setelah ditampilkan dihalaman khusus download, lihat kebagian atas tab, cari Ekstrak All lalu klik.
4. Akan muncul jendela baru, dimana Anda akan melakukan penyimpanan file lalu klik Ok.
5. Dihalaman download tadi akan terbagi - bagi file template yang telah di ekstrak, selain file template .xml ada juga kadang dikasih keterangan tentang mengganti template, maupun cara mengganti Url menu navigasi tapi memang tidak semua template juga.

Selanjutnya Anda telah dapat mengganti template dengan template hasil unduhan, Anda dapat lihat contoh file yang telah di ekstrak seperti pada gambar. Selamat mengganti template dengan yang Anda inginkan.