April 3, 2016

Cara Cek Loading Template Blog Terbaru Agar Lebih SEO

Cara Cek Loading Blog Terbaru Agar Lebih SEO,  Loading Template Blog pengaruh gak ke optimasi SEO..? Menurut pengamatan saya pengaruh banget karena gimana mau SEO kalau Blog kita loadingnya aja lama. Kita juga bisa ketinggalan oleh Blog - Blog baru yang telah banyak bermunculan, yang menggunakan Template SEO Friendly, selain dari faktor - faktor lain. Biasanya yang mempengaruhi cepat atau lambatnya loading suatu Blog yaitu penggunaan widget - widget yang tidak perlu, penggunaan gambar berlebihan atau bisa juga ukuran huruf yang terlalu besar, itu menurut pengalaman saya sendiri.

Selama ini saya suka gonta ganti Template Keren dan Responsive, emang iya..pas saya cek tiap Template berbeda - beda kecepatan loadingnya, saya gak ngerti juga, entah dari mana kok bisa Template juga mempengaruhi cepat atau lambatnya Loading suatu Blog, mungkin penggunaan kode - kode html yang menggunakan jarak yang terlalu jauh, gak tau juga. Cuma ada juga suatu situs yang dapat meng-Compress Template agar Loadingnya lebih cepat dari sebelumnya. Setelah saya teliti dari Edit Html, kode - kode yang tadinya ada jarak, jadi saling berdekatan, gak ada spasi. Saya masih pemula banget, jadi belum terlalu jauh yang saya amati, itu menurut pengamatan saya selama ini.

Jadi disini Anda dapat mengecek kecepatan loading blog di beberapa situs namun kali ini cukup dua situs aja ya, karena ini adalah situs yang sering saya kunjungi, lain waktu kalau saya menemukan situs lain pasti akan saya bagikan buat Anda.

Cara Cek Loading Template Blog Terbaru Agar Lebih SEO

1. Pagespeed Insight.
Pegespeed Insight ini merupakan situs atau layanan dari Google, disini Anda dapat mengecek kecepatan Loading Template Blog melalui Desktop dan Seluler. Situs ini juga memberikan keterangan - keterangan yang menyebabkan loading Template Blog Anda lambat. Cara mengetahui kecepatan loading template blog Anda yaitu dengan memperhatikan angka yang muncul dikisaran berapa seperti 75/100 keatas itu artinya Template blog Anda termasuk cepat, namun jika dibawahnya maka kecepatan loading template blog anda termasuk lambat. Anda dapat memperbaikinya dengan mengikuti saran - saran yang diberikan.

Berikut ini langkah - langkahnya :
1. Klik Alamat ini Pagespeed Insight
2. Masukan alamat URL Blog Sobat lalu klik Analyze.
3. Maka akan muncul hasilnya.

2.  Gtmetrix
Dengan Gtmetrix ini lebih mudah lagi dalam penggunaannya, katanya menurut pernyataan Para Profesional ini lebih akurat dan jelas, Disini mengguanakan persenan jadi jika persenannya mendekati 100% maka Template Anda cepat sekali loadingnya, jadi Anda gak perlu ganti Template lagi. Berikut ini langkah - langkahnya :
1. Silahkan Anda klik Tautan ini Gtmetrix
2. Sama seperti diatas Anda masukan URL Blog yang ingin Anda cek.
3. Maka akan keluar hasilnya.

Demikian Sobat mudah bukan cek kecepatan loading Template Blog, katanya ada lagi situs yang dapat mengecek kecepatan loading blog tapi situs ini yang sering digunakan. Selamat mencoba..jika kecepatan Loading Template Blog Sobat dirasa lambat maka ganti aja Templatenya atau buang widget - widget yang tidak di butuhkan.